Friday, January 15, 2016

Menambahkan Apps Jam, Kalender dll Di Win8



Cara Menambahkan Gadget (Jam, Kalender, CPU Meter. Dsb) di Desktop Windows.8

Gimana, sudah pakai windows 8 kan??

Nah, untuk yang gak biasa/belum terbiasa menggunakan sistem operasi windows8 terbaru ini, mungkin akan menemukan beberapa hal yang berbeda dari pendahulunya, yaitu windows 7. ^_^

Banyak perbedaannya, kelebihan, dan kekurangannya. Salah satu kekurangannya itu adalah “dihapusnya” menu gadget saat klik kanan di desktop. kalau mau test, silahkan aja klik kanan di desktop. Pasti tdk ada.

Tapi, kalau menurut saya sih, itu bukan kekurangan. Malahan, menu gadget tersebut digantikan dengan suatu menu yang lebih menarik, Yaitu berbagai gadget yang ada di startscreen windows 8 nya.

Tapi jangan bilang  “Gadget”, bilangnya adalah “Apps”. Gampang kan membedakannya??  Hehehe

Tapi, kalau kalian masih kangen sama Apps yang ada di windows 7 dulu, kalian bisa kok memunculkannya lagi pada windows 8.

ARE YOU SURE ABOUT THAT ??

Ya iya lah, gak mungkin admin bohong. Nah, caranya cukup mudah. Tinggal unduh programnya, dan menginstall seperti biasa sedang menginstall software lainnya. Jangan lupa klik kanan, run as administrator untuk menginstallnya (untuk windows 8.1, ganti dulu kompatibilitasnya dengan klik kanan, properties, dan pada tab compatybility pilih windows 8).

Semoga panduan diatas dapat bermanfaat. Salam Teknologi & Salam Pengetahuan Inspirasi.


SUMBER: http://pengetahuan-inspirasi.blogspot.co.id/2013/10/cara-menambahkan-gadget-di-desktop.html

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh

Wisata Rontog - River Tubing

Wisata Alam Rontog terletak di Kp. Rontog Wetan Desa Cibeusi Kec.Ciater-Subang. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain River Tubing me...