Saturday, September 1, 2018

Curug Koleangkak - Indahnya Air Biru

Curug Koleangkak adalah salah satu wisata alam yang memiliki ketingian sekitar 6 meter dan dibawah curug tersebut terdapat kolam yang cukup luas yang biasa dijadikan tempat berenang dan berfoto oleh para pengunjung. Kedalaman kolamnya kurang lebih sekitar sekitar 1 -2 meter. Titik kedalamannya berbeda-beda sehingga bagi wisatawan yang ingin berenang disitu harap lebih berhati-hati. Apa lagi ketika curah hujan sedang tinggi, sangat tidak disarankan untuk berenang dikolam. Pasalnya arus air terjun akan semakin kuat dan itu bisa membahayakan keselamatan.






Keunikan Curug Koleangkak


Keunikan Curug Koleangkak terlihat ketika musim kemarau tiba. Keunikan tersebut yaitu kolam penampung tumpahan air terjun akan terlihat biru, hal itu disebabkan oleh jernihnya air yang mengalir dari atas curug, disertai dengan pantulan cahaya matahari maka hampir secara keseluruhan kolam tersebut terlihat berwarna biru. Namun ketika tiba musim hujan, kolam penampung air Curug Koleangkak ini akan berubah berwarna coklat. Debit air terjun yang mengalir pun akan lebih besar dan lebar. Sampai saat ini belum ada retribusi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat. Tapi pemilik villa mengenakan biaya sebesar Rp. 5000 / orang. Dan retribusi parkir kendaraan Sebesar Rp. 5000/ motor.


Lokasi Curug Koleangkak


Curug Koleangkak dan Curug Cisalada berada dilokasi yang sama. Sehingga secara administrative, Curug Koleangkak berlokasi di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Akses Ke Curug Koleangkak 

Akses ke curug tidak terlalu sulit. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Curug Koleangkak pengunjung bisa mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Kemudian kendaraan tersebut diparkirkan di tempat parkir. Nanti anda bisa liat plang petunjuk yang bertulis “Curug Koleangkak”. Dan selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni tangga, jaraknya sekitar 120 meter menuju lokasi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh

Wisata Rontog - River Tubing

Wisata Alam Rontog terletak di Kp. Rontog Wetan Desa Cibeusi Kec.Ciater-Subang. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain River Tubing me...