Friday, January 15, 2016

Merapihkan Hasil Copas Internet



TIPS MERAPIKAN TULISAN HASIL COPY PASTE DARI INTERNET
             
Sebagai mahasiswa tentu kita sering mencari data di Internet. Karena internet adalah sahabat mahasiswa ketika sedang mengerjakan tugas. Banyak referensi yang ada disana, entah dari jurnal, blog, maupun situs resmi lainnya. Internet bisa diibaratkan seperti lautan, melalui internet kita bisa mendapat informasi yang bermutu atau bahkan sampahpun bisa kita dapatkan di internet. Banyak dari dosen kita yang sering melarang mahasiswanya untuk tidak sembarangan mengambil referensi dari internet. Karena apa? ya karena itu tadi. Mahasiswa sering asal comot saja ketika sudah mencapai tingkat pusing stadium akhir ketika mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan besok harinya. Sekalian curhat yaa? ahahaha Pengambilan data dari blog atau internet sering mengalami kendala, kendala yang paling sering ditemui adalah kerapian tulisan dari blog ketika ditempelkan di word. Benar tidak? Saya sering mengalami kendala seperti ini dan rasanya eumm. ingin membanting laptop tidak karena mahal. Mungkin rasanya kesal ya? Tapi tenang, sekarang saya sudah menemukan cara yang mudah untuk merapikan tulisan hasil copy paste dari internet. Oke langsung saja aja ya caranya:

·         Pertama
Block semua tulisan yang ingin anda copy dari halaman web.
·         Kedua
Tempelkan (Copas) ke dalam Ms word
·         Ketiga
Block lagi data itu kemudian tempelkan (Copas) di notepad. Bagi anda yang tidak mengetahui letak notepad, notepad terletak didalam folder accesoris yang ada di menu start komputer anda.
·         Keempat
Setelah anda tempelkan di notepad barulah anda block lagi tulisan anda kemudian tempelkan (Copas) lagi di Ms word.
·         Kelima
Rapihlah sudah tulisan atau data kita yang ada di MS word.
            
Mudah bukan tipsnya? Semoga tips ini bisa sedikit membantu upaya anda dalam mengatasi kepeningan yang melanda kepala anda ketika sulit mencari sumber data. Dan setelah ketemu, eh sumber datanya ketika di copypaste hasilnya hancur. Satu pesan lagi yang harus anda camkan dalam hati. HATI-HATI KETIKA MENCARI DATA DI INTERNET KARENA INTERNET IBARAT LAUT, SELAIN ADA IKAN JUGA ADA RONGSOKAN. Waspadalah - Waspadalah.

SUMBER: http://indrastomo.blogspot.co.id/2012/11/tips-merapikan-tulisan-hasil-copy-paste.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh

Wisata Rontog - River Tubing

Wisata Alam Rontog terletak di Kp. Rontog Wetan Desa Cibeusi Kec.Ciater-Subang. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain River Tubing me...