Saturday, January 9, 2016

Mengembalikan Foto Yang Hilang Pada Kartu Memori

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Pada Kartu Memori (SD CARD)


Cara mengembalikan foto yang hilang pada SD Card - Hanya karna memory external ponsel anda ter-format, error, atau terkena virus yang merusak file termasuk foto anda bukan berarti foto anda hilang selamanya. Di sini akan saya jelaskan, bagaimana anda mendapatkannya kembali.

Kali ini anda pasti sedang panik sekali dengan tehapusnya semua data pada sd card anda, yang di dalamnya terdapat banyak sekali kenangan-kenanangan penting berupa foto.

Dari sekian banyaknya tutorial di luar sana yang juga menjelaskan cara mengembalikan foto yang hilang, restoring dll, disini saya memaksimalkan tutorial ini untuk para pembaca yang sedang kepanikan, pengguna sistem operasi windows biasa yang tidak terlalu ahli dalam permasalahan recovering data. karna itu kami hadir kan tutorial yang sangat mudah untuk di ikuti langkah demi langkahnya.

Baiklah mari kembali pada Cara mengembalikan foto yang hilang pada SD Card, langsung saja;

Pertama: Download dulu ZAR X system recovery software. Full Version software ini adalah berbayar, namun kita dapat menggunakan fitur pengembalian fotonya dengan gratis dari software ini.

Kedua: Laptop/Komputer anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk penyimpanan data yang akan di kembalikan(recovery) nantinya.

Ketiga: Akhirnya sampai pada langkah akhir, siapkan sd card yang korupt atau terformat tadi, dan card reader. Test terlebih dahulu card readernya dengan sd card yang masih bagus untuk memastikan card readernya masih bagus dan bisa di gunakan dengan baik.

Pengembalian data dengan ZAR X  

ZAR X bekerja dengan sangat extreme untuk pengembalian datanya, meskipun mmang beberapa setingan masih misterius. Di sini kita akan menegaskan anda untuk melakukan pengaturan settingan maksimum. Memang akan ada kemungkinan besar anda akan mendapatkan duplikat foto dari setiap 1 nya, namun ini lebih baik daripada tidak mendapatkan satupun.
Setelah anda mengInstall ZAR X, anda akan melihat tmpilan pada gambar berikut,
Kemudian silahkan pilih "Image Recovery ( Free )", program nya akan hang sebentar dan menampilkan pesan "Enumerating Devices" bahwa ia mengecek removable media and drivers.
Di sini anda akan melihat semua drive pada pc kami, di situ ada ssd dan hdd dan size yang paling kecil itu lah sd card kami, pastikan terlebih dahulu sd card anda setelah itu baru mulai klik "Next".
Duduk manis dan relax, di sini anda akan memakan waktu yang cukup lama tergantung pada size sd card anda.
Setelah proses analisis nya selesai, di sini anda masih memiliki opsi selektif (seperti file date/min-maxsize ) namun bisa juga anda langsung mengembil semua data yang sudah di dapat dari hasil analisis ini, Jika memang harddisk anda sekiranya memadai untuk semua data ini kami sangat menyarankan untuk mengambil semua yang di dapati dari hasil ini.
Sebagaimana yang ada seperti gambar di atas anda bisa melihat ada opsi "RAW" dan "FAT". Opsi RAW akan menyalin data file mentah dan berusaha untuk mengubahnya kembali menjadi file individual dan opsi FAT akan menyalin struktur file FAT data. (Ini, tergantung pada kartu SD atau USB drive Anda pakai, bahwa pilihan kedua tidak akan FAT tetapi akan menjadi nama lain file system. Tapi ini tidak berpengaruh apapun, klik "Next" untuk melanjutkan.
Pada tampilan akhir ini anda hanya perlu memilih lokasi folder dimana anda akan meletakkan file yang akan di copy. Klik " Start Copying" untuk memulai pengcopy-an.
Dengan begini foto anda seharusnya sudah kembali, semoga artikel Cara mengembalikan foto yang hilang pada SD Card ini bermanfaat.
Sumber:  http://www.suarapenyungkil.com/2015/11/cara-mengembalikan-foto-yang-hilang.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh

Wisata Rontog - River Tubing

Wisata Alam Rontog terletak di Kp. Rontog Wetan Desa Cibeusi Kec.Ciater-Subang. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain River Tubing me...