Sunday, January 10, 2016

Honda Beat Tahun 2010


Keunggulan & Kelemahan Beat 2010

Ini bukan promosi bukan pula iklan, tapi ingin sharing tentang motor yang saya pakai. Sebenarnya Motor honda beat yang saya pakai itu berwarna biru. :) Hehe

"Kenapa Tertarik Sama Honda Beat?"


Honda Beat ternyata cocok buat yang suka ramping.

Ini beberapa keunggulan dan kelemahan Honda Beat 2010:

Logonya bagus, strippingnya sederhana dan tidak norak.
Cocok buat yang kalem tapi gak mau ketinggalan jaman.

Bodi ditengah ada space lega yang bisa dipakai buat bawa-bawa barang atau belanjaan.
Cocok buat yang sedang bergerak dibidang jual menjual. kelebihan lain kalau pakai sepatu bisa injak Dasar base dan terlindung oleh sayap/tameng motor dari cipratan genangan air kalau lagi hujan.
Sayangnya gantungan bawa'an nya cuma satu, dan kadang kalau banyak belanjaan terpaksa ditumpuk Semua disitu pasti ada yang lepas dari kaitan karena kurang dalamnya gantungan tersebut.

Ada bagasi kecil dibodi sayap motor. cukuplah buat naruh segelas aqua kecil, handuk/lap, koin Recehan buat parkir (tutupin pakai handuk), 1 jaket hujan dilipat-lipat kecil, kadang juga cemilan Kalau lagi lapar bisa ditaruh disitu juga. sayangnya ruangnya memang terlalu kecil sehingga Kapasitasnya terbatas sekali.

Kunci ganda: jadi lubang masukin kunci bisa di tutup oleh tuas geser dibawahnya.
Yang namanya kunci letter T yang biasa dipakai maling motor gak mempan dengan lock ganda ini. (Lubang kunci dalam keadaan terbuka)
(Lubang kunci dalam keadaan tertutup)
Kunci Honda Beat berbentuk agak unik, satu untuk kunci lubang, dan satu lagi untuk membuka kunci Penutup lubang, gimana? unik kan? pokoknya gitulah.. :)


Lampunya mewah, besar dan futuristik. sayangnya sorotan lampu agak aneh.
Karena lampu tidak terletak di setang, tapi di bodi. sehingga sorotan lampu tidak mengikuti gerak Setang, tapi ngikutin bodi. itulah sebabnya kenapa lampu Honda Beat suka lambat fokusnya, kita Sudah belok tetapi lampunya gak ikut belok. -_-


Tampilan speedometernya cukup sederhana dan tidak bikin mata capek.
Tapi yang keren backlightnya itu lhoo.. Kalau malam terlihat jelas (foto dibawah)


Tutup lubang bensin: putarannya agronomis, gampang dibuka dan fit ditangan, tidak terlalu kecil Sehingga buka nya harus pakai jari. Disekitar tutup bensinpun ada semacam tampungan karet, Mungkin ini fungsinya untuk menampung bensin yang tumpah jika ngisi bensin kebanyakan.
Bensin yang tumpah tidak berceceran dibody motor.
Bensin yang dianjurkan Pertamax? tapi dengan Premium juga gpp lah yang murah meriah..
Sayang kapasitas tangkinya lebih kecil, Honda Beat kurang lebih mengeluarkan Rp 18.000 untuk full Tank, sementara Honda Fit biasa mengeluarkan Rp 15.000 full tank. pengaruhnya, jadi lebih sering Ke Pom bensin, dan ini cukup menjengkelkan apalagi kalau harus ngantri panjang.
Suspensi/PER cuma satu, tapi lumayan empuk laju jalannya. benda yang satu ini cukup penting untuk Jalanan yang banyak lubangnya dan polisi tidurnya.
Ini tutup bagasi. Kelihatan rapih bukan?

Sayangnya kapasitas bagasinya kecil dan sempit. tidak seperti yang dibayangkan bisa masuk helm. (Ternyata yang bisa masukin helm itu Honda Vario). didalam bagasi terletak aki kering dan di Pisahkan oleh sekat lagi. menyisakan ruang cukup untuk bawa jas hujan, tali motor dan perkakas.


Kaca spionnya lumayan besar dan luas, (aneh banyak pengendara motor senang tidak pakai spion Atau spion dipasang seukuran upil. upss jorok ya?), cocok buat yang senang nengok ke belakang Jaga-jaga jika ada kendaraan lain yang ngebut dibelakang (maklum super slow). bagian Belakang/punggung spion pun tidak halus seperti Honda Fit tapi seperti gradagan dicetaknya. Sehingga kalau spion nyerempet dinding rumah misal digang-gang sempit tidak menimbulkan Scratch/bekas di spionnya.

Satu kekurangan Beat adalah sulit meletakkan/membawa barang di jok belakang dengan diikat tali Karet, karena tempat kaitan karet nyaris tidak ditemukan. Akhirnya solusinya harus beli tas motor Saja yang kayak pak pos itu lhoo. diselampirkan di bawah jok buat bawa barang belanja'an.

Yang paling disuka Honda Beat punya tameng knalpot.. goodbye keselot knalpot panas..
Ini penting buat motor yang diparkir sementara dirumah yang banyak bocah-bocah kecil main Didepan rumah.. Insya Allah lebih aman buat mereka.
Injakan kaki luas, naik Honda Beat bisa 6 gaya posisi kaki lhoo..
Mau kaki lurus manis seperti putri solo pakai sarung, posisi kaki nginjak base dasar motor,
Mau setengah nekuk seperti biasa, posisi kaki ditengah injakan, posisi kaki agak kebelakang,
Atau posisi ngangkang seperti ibu-ibu mau melahirkanpun bisa. :) Urusan roda pun ternyata oke juga, Untuk ganti ban dalam buat Honda beat tidak serumit dan tidak selama Honda Supra lhoo. ban dalam Bisa langsung dicabut dari ban luar tanpa harus melepaskan roda velg dari tempatnya. dan ternyata Bengkel pinggir jalan pun sudah siap sedia menyuplai ban dalam ukuran Honda Beat yang juga Seukuran dengan Vario rupanya.
Yang ini juga keren, motor gak akan hidup tanpa sandarannya ditutup. jadi ngga akan ada lagi Kejadian naik motor terguling lupa nutup sandaran. So, Alhamdulillah enjoy pakai Honda Beat. bisa Dipakai santai, sehari-hari, ke kampus, dan juga bisa buat ngebut. ^_^ tidak repot lagi ganti gigi atau Kupling untuk motor sport, jalan nanjak juga oke. hanya ngerem saja yang bikin ketar-ketir. :)

Sumber: http://destinationheavenindonesia.blogspot.co.id/2010/04/keunggulan-kelemahan-honda-beat-versi.html

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh

Wisata Rontog - River Tubing

Wisata Alam Rontog terletak di Kp. Rontog Wetan Desa Cibeusi Kec.Ciater-Subang. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain River Tubing me...