Keunggulan & Kelemahan Beat 2010
Ini bukan promosi bukan pula iklan, tapi ingin sharing tentang motor yang saya pakai. Sebenarnya Motor honda beat yang saya pakai itu berwarna biru. :) Hehe"Kenapa Tertarik Sama Honda Beat?"
Honda Beat ternyata cocok buat yang suka ramping.
Ini beberapa keunggulan dan kelemahan Honda Beat 2010:
Logonya bagus, strippingnya sederhana dan tidak norak.
Cocok buat yang kalem tapi gak mau ketinggalan jaman.
Bodi ditengah ada space lega yang bisa dipakai buat bawa-bawa barang atau belanjaan.
Cocok buat yang sedang bergerak dibidang jual menjual. kelebihan
lain kalau pakai sepatu bisa injak Dasar base dan terlindung oleh
sayap/tameng motor dari cipratan genangan air kalau lagi hujan.
Sayangnya
gantungan bawa'an nya cuma satu, dan kadang kalau banyak belanjaan
terpaksa ditumpuk Semua disitu pasti ada yang lepas dari kaitan karena
kurang dalamnya gantungan tersebut.
Ada
bagasi kecil dibodi sayap motor. cukuplah buat naruh segelas aqua
kecil, handuk/lap, koin Recehan buat parkir (tutupin pakai handuk), 1
jaket hujan dilipat-lipat kecil, kadang juga cemilan Kalau lagi lapar
bisa ditaruh disitu juga. sayangnya ruangnya memang terlalu kecil sehingga Kapasitasnya terbatas sekali.
Yang
namanya kunci letter T yang biasa dipakai maling motor gak mempan
dengan lock ganda ini. (Lubang kunci dalam keadaan terbuka)
(Lubang kunci dalam keadaan tertutup)
Kunci
Honda Beat berbentuk agak unik, satu untuk kunci lubang, dan satu lagi
untuk membuka kunci Penutup lubang, gimana? unik kan? pokoknya
gitulah.. :)
Karena
lampu tidak terletak di setang, tapi di bodi. sehingga sorotan lampu
tidak mengikuti gerak Setang, tapi ngikutin
bodi. itulah sebabnya kenapa lampu Honda Beat suka lambat
fokusnya, kita Sudah belok tetapi lampunya gak ikut belok. -_-
Tampilan speedometernya cukup sederhana dan tidak bikin mata capek.
Tampilan speedometernya cukup sederhana dan tidak bikin mata capek.
Tapi yang keren backlightnya itu lhoo.. Kalau malam terlihat jelas (foto dibawah)
Tutup lubang bensin: putarannya agronomis, gampang dibuka dan fit
ditangan, tidak terlalu kecil Sehingga buka nya harus pakai jari. Disekitar
tutup bensinpun ada semacam tampungan karet, Mungkin ini fungsinya
untuk menampung bensin yang tumpah jika ngisi bensin kebanyakan.
Bensin yang tumpah tidak berceceran dibody motor.
Bensin
yang dianjurkan Pertamax? tapi dengan Premium juga gpp lah yang murah meriah..
Sayang
kapasitas tangkinya lebih kecil, Honda Beat kurang lebih mengeluarkan Rp 18.000 untuk full Tank, sementara Honda Fit biasa mengeluarkan Rp 15.000 full tank. pengaruhnya, jadi lebih sering Ke Pom bensin, dan ini cukup menjengkelkan apalagi kalau harus ngantri panjang.
Suspensi/PER
cuma satu, tapi lumayan empuk laju jalannya. benda yang satu ini cukup
penting untuk Jalanan yang banyak lubangnya dan polisi
tidurnya.
Ini tutup bagasi. Kelihatan rapih bukan?
Sayangnya kapasitas bagasinya kecil dan sempit. tidak seperti yang dibayangkan bisa masuk helm. (Ternyata yang bisa masukin helm itu Honda Vario). didalam bagasi terletak aki kering dan di Pisahkan oleh sekat lagi. menyisakan ruang cukup untuk bawa jas hujan, tali motor dan perkakas.
Kaca spionnya lumayan besar dan luas, (aneh banyak pengendara motor senang tidak pakai spion Atau spion dipasang seukuran upil. upss jorok ya?), cocok buat yang senang nengok ke belakang Jaga-jaga jika ada kendaraan lain yang ngebut dibelakang (maklum super slow). bagian Belakang/punggung spion pun tidak halus seperti Honda Fit tapi seperti gradagan dicetaknya. Sehingga kalau spion nyerempet dinding rumah misal digang-gang sempit tidak menimbulkan Scratch/bekas di spionnya.
Satu
kekurangan Beat adalah sulit meletakkan/membawa barang di jok belakang
dengan diikat tali Karet, karena tempat kaitan karet nyaris tidak
ditemukan. Akhirnya solusinya harus beli tas motor Saja yang
kayak pak pos itu lhoo. diselampirkan di bawah jok buat bawa barang
belanja'an.
Yang
paling disuka Honda Beat punya tameng knalpot.. goodbye keselot
knalpot panas..
Ini penting buat motor yang diparkir sementara
dirumah yang banyak bocah-bocah kecil main Didepan rumah.. Insya Allah
lebih aman buat mereka.
Injakan kaki luas, naik Honda Beat bisa 6 gaya posisi kaki lhoo..
Mau kaki lurus manis seperti putri solo pakai sarung, posisi kaki nginjak base dasar motor,
Mau setengah nekuk seperti biasa, posisi kaki ditengah injakan, posisi kaki agak kebelakang,
Atau posisi ngangkang seperti ibu-ibu mau melahirkanpun bisa. :) Urusan
roda pun ternyata oke juga, Untuk ganti ban
dalam buat Honda beat tidak serumit dan tidak selama Honda Supra lhoo. ban dalam Bisa langsung dicabut dari ban luar tanpa harus
melepaskan roda velg dari tempatnya. dan ternyata Bengkel pinggir jalan
pun sudah siap sedia menyuplai ban dalam ukuran Honda Beat yang juga Seukuran dengan Vario rupanya.
Yang ini juga keren, motor gak akan hidup tanpa sandarannya ditutup. jadi ngga akan ada lagi Kejadian naik motor terguling lupa nutup sandaran. So, Alhamdulillah enjoy pakai Honda Beat. bisa Dipakai santai, sehari-hari, ke kampus, dan juga bisa buat ngebut. ^_^ tidak repot lagi ganti gigi atau Kupling untuk motor sport, jalan nanjak juga oke. hanya ngerem saja yang bikin ketar-ketir. :)
Sumber: http://destinationheavenindonesia.blogspot.co.id/2010/04/keunggulan-kelemahan-honda-beat-versi.html
No comments:
Post a Comment
Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh