Wednesday, September 30, 2015

MI-MANAJEMEN INFORMATIKA DAN PROSPEK KERJANYA

PROFIL D3 MANAJEMEN INFORMATIKA

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi telah menghantarkan Teknologi Informs menjadi satu komponen penting dalam dunia bisnis. Para pelaku bisnis berlomba-lomba menguasai informasi yang cepat dan akurat untuk dapat melakukan pengambilan keputusan strategis.Kondisi global tersebut menuntut tersedianya manajemen dan staf ahli yang mampu mengakomodasi dan mengintegrasi elemen-elemen Teknologi Informasi dalam usaha untuk menciptakan Sistem Informasi Manajemen yang handal dan terpercaya, untuk dapat mendukung kelangsungan perusahaan.Tantangan global tersebut dijawab oleh kehadiran Diploma 3 Manajemen Informatika - Institut Informatika Indonesia. Setelah membuka 2 jurusan Strata 1, Sistem Informasi dan Teknik Informatika, memberikan dasar yang kuat untuk menerima mahasiswa baru D3 Manajemen Informatika pada tahun ajaran 2006/2007.Alur Studi telah disusun melalui supervisi yang ketat dari berbagai pihak, baik akademisi maupun praktisi bisnis, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang akan menjadi solusi kebutuhan dunia kerja saat ini. 34 mata kuliah yang meliputi konsentrasi Logika dan Pemrograman, Teknologi Web, Basis Data, Teknik Optimasi, Jaringan komputer, dan Aplikasi Manajemen, terdiri dari 112 SKS (Satuan Kredit Semester) dan terbagi dalam 6 semester, akan membentuk mahasiswa menjadi Ahli Madya Komputer (A.Md) yang handal.

Sejarah D3
Cikal bakal Institut Informatika Indonesia adalah Informatics Surabaya yang merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi Internasional yang berpusat di Informatics Academy Singapore dan memiliki lebih dari 80 cabang di seluruh dunia. Titik berat pendidikan Informatics Academy adalah Computer Science, dengan kurikulum dan standar yang diakui dan dipergunakan secara Internasional.Informatics Surabaya berdiri pada tahun 2001 dan telah meluluskan lebih dari 100 Student Advanced Diploma yang kemudian melanjutkan studinya ke berbagai International University di seluruh dunia.Berbekal 3 tahun pengalaman menjalankan Informatics Surabaya, pada tahun 2004 berdiri Institut Informatika Indonesia dengan membuka 2 Program Studi yaitu Program Studi S1 Teknik Informatika dan Program Studi S1 Sistem Informasi di bawah naungan Fakultas Teknik.Setelah sukses pada 2 angkatan pertama, pada tahun 2006 Institut Informatika Indonesia kembali membuka 2 Program Studi yaitu Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual di bawah naungan Fakultas Desain, dan Program Studi D3 Manajemen Informatika di bawah naungan Fakultas Teknik. Diharapkan dengan dibukanya Program Studi baru ini, Institut Informatika Indonesia dapat semakin memantapkan perannya dalam mensukseskan Pendidikan Nasional.


SUMBER:  pita-sarimeimita.blogspot.com/.../manajemen-informatika-prospek-kerja

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, dan bijak.
Mohon tidak berkomentar bernada penjualan atau promosi.
Berbagi itu indah, Sertakan sumber jika ingin mengcopy. Trmksh

Wisata Rontog - River Tubing

Wisata Alam Rontog terletak di Kp. Rontog Wetan Desa Cibeusi Kec.Ciater-Subang. Di sana pengunjung bisa seru-seruan bermain River Tubing me...